Terus Lakukan Pembinaan, PB PGI Laksanakan Junior Golf Championship

By | December 20, 2017

Sebelum masuk pada tahun 2018, ada satu turnamen yang telah menjadi rencana dari PB Persatuan Golf Indonesia (PGI). PB PGI akan melaksanakan kompetisi yang bertajuk International Junior Golf Championship 2017, ajang tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 Desember.

Ajang tersebut menjadi ajang yang kali keenam pada International Junior Golf Championship. Bahkan pada ajang kali ini, bakal ada sesuatu yang berbeda dari ajang-ajang sebelumnya. Untuk ajang ini kali pertama, akan dilaksanakan pada dua tempat berbeda, yaitu Pondok Indah Golf Course serta Senayan National Golf.

Kemudian dalam ajang ini juga telah tersedia sejumah level usia yang berbeda. Untuk kategori pria ada empat kelas yang mana usia paling senior ialah pada usia 15 – 18 tahun serta usia paling muda ialah usia 7 – 8 tahun. Sementara dengan kategori wanita hanya ada lima level usia.

“Kami memiliki tujuan untuk memperkenalkan Pondok Indah sebagai sebagai salah satu tempat atau lapangan yang bagus untuk ajang nasional maupun internasional. Hal tersebut juga demi merangsang para anak-anak muda dalam berpartisipasi pada dunia golf,” kata chairman Pondok Indah Golf Club, Andi Sangaji, di Jakarta, pada Senin (18/12).

Kemudian secara keseluruhan, sampai saat ini ada 127 peserta yang telah ikut dalam turnamen tersebut, diantaranya  untuk kelas A, B, C, serta 24 peserta untuk kelas D. Bahkan para peserta juga  berasal dari 16 negara berbeda.

Di samping ada negaraIndonesia, ada juga wakil dari negara Australia, Bangladesh, Finlandia, Perancis, India, Korea Selatan, Filipina, Singapura, Swedia, Thailand, Malaysia, Jepang, Srilanka, dan Irlandia. Sebagai tuan rumah, Indonesia telah mengirimkan sebanyak 79 wakil.

“Saya sangat senang sekali dengan menyambut ajang internasional junior tersebut. Dan yang terpenting oalah karena turnamen tersebut juga dapat meningkatkan peringkat pada World Amateur Golf Ranking (WAGR). Ajang tersebut sepertinya sangat bagus dalam meningkatkan pembinaan golf junior sekaligus Indonesia tourism,” ungkap Murdaya Widyawimarta selaku Ketua Umum PB PGI.

Ajang International Junior Golf Championship 2017 tersebut juga tidak lepas dari dukungan BRI sebagai salah satu sponsor utama. Dukungan tersebut diwakili oleh Cahyo Hari Purwanto selaku Asassistant Vice President, bahkan BRI juga mengungkapkan kebanggaannya dapat mendukung pembinaan golf di Indonesia.

“Selamat datang para pemian golf dari seluruh negara. Kami sangat bangga telah diberi kesempatan untuk menjadi bagian utama dari ajang prestisius tersebut. BRI sebagai bank negara juga mempunyai kewajiban dalam meningkatkan kualitas golf. Kami juga memiliki kewajiban dalam meningkatkan Indonesia tourism. Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan pada kali ini,” ujar Asassistant Vice President BRI, Cahyo Hari Purwanto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *