Kabar Masa Depan Livio Suppo dan Marc Marquez

By | December 12, 2017

Livio Suppo secara resmi telah meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Kru Tim Repsol Honda. Hal tersebut usai Marc Marquez merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Akan tetapi bukan berarti kabar tentang masa depannya di dunia balap kuda besi bakal berhenti.

Bahkan Livio Suppo juga sering dikenal sebagai salah satu orang yang berjasa di balik kesuksesan Marc Marquez dalam meraih empat gelar juara dunia di MotoGP. Namun pada bulan November lalu, Livio Suppo secara mendadak tiba-tiba memutuskan untuk mundur dari tim Honda Racing Corporation (HRC).

Kemudian kabar yang beredar bahwa Livio Suppo akan bergabung bersama dengan tim KTM. Ketika disinggung tentang kabar tersebut, pria asal Italia itu mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada komunikasi dengan tim asal Austria tersebut.

Seperti yang dikatakannya, hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan Livio Suppo akan kembali meramaikan seri MotoGP pada musim depan.

“Selama ini saya belum pernah berbicara dengannya (KTM). Mengenai itu, tidak berarti saya tidak akan atau mungkin melakukannya, namun hal itu akan sulit,” kata Livio Suppo yang dikutip dikutip dari Corsedimoto, pada Selasa (12/12).

“Mereka mempunyai organisasi yang sangat bagus dan apabila Marc Marquez pergi ke sana (KTM), dirinya belum pasti akan membutuhkanku. Selanjutnya, apabila suatu hari nanti saya merasa sangat merindukan dunia ini, kemudian saya bakal mengetuk pintu,” ujar Livio Suppo.

Walaupun mempunyai jasa dalam mengangkat prestasi dari Marc Marquez, namun Livio Suppo tidak percaya dapat membujuk Marc Marquez untuk pindah ke tim lain. Bahkan dia yakin bahwa Marc Marquez tidak akan pindah tim pada musim 2019.

Hal tersebut disebabkan lantaran dia dan sang manajer, Emilio Alzamora, sudah berbocara terkait masa depan  Marc Marquez. Kemudian sang manajer, ketika itu mengatakan akan menjadikan Marc Marquez masih bingung untuk pindah tim.

“Saya sangat yakin jika Marc memang suka dengan Honda RC, dan dia juga menyukai tim tersebut. Bahkan dia juga tahu bahwa Honda selalu tampil kompetitif dalam jangka panjang. Kemudian yang terpenting ialah sangat sulit dalam menemukan motor ini buruk pada sirkuit,” ujar Livio Suppo yang dikutip dari La Gazzetta dello Sport, pada Selasa (12/12).

Walaupun demikian, Livio Suppo juga tidak menampik jika ada kemungkinan bahwa Marquez akan hengkang pada suatu saat nanti. Menurutnya, Marquez sangat yakin dengan hal menantang dalam melakukan sesuatu yang baru seperti sejumlah pebalap yang lain.

“Akan tetapi apabila saat ini dia berubah, yang memenuhi syarat ialah tim Ducati dan KTM. Namun jika Marc Marques berkemauan untuk pindah, maka tim Ducati bakal menjadi suatu pilihan logis,” tutup Livio Suppo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *