Chelsea Berikan Kontrak Baru Untuk Charly Musonda

By | December 12, 2017

Dalam sepakbola, pemain muda merupakan aset yang sangat berharga untuk klub sepakbola yang masih eksis. Entah sebagai kandidat bintang yang bersinar di masa depan dalam tim yang memilikinya atai hanya sekedar alat barter untuk klub mendapat figur yang lebih hebat dan juga berpengalaman.

Dalam rentang  watu 2002 sampai 2012 lalu, tim asal Liga Belgia, yakni RSC Anderecht, mendidik  salah satu pemain muda yang bernama Charly Musonda. Dari waktu ke waktu, berbagai aksi Musonda terlihat sangat menjanjikan sempai menarik perhatian dari pemandu bakat tim raksasa dari Liga Primer Inggris, yakni Chelsea.

Tanpa pikir panjang, mangemen Chelsea pun setuju untuk dapat mendatangkan si pemain untuk masuk ke dalam akademi Chelsea per bulan Juni 2012. Mahar perekrutan Musonda itu sendiri terkenal dengan istilah ‘harga kompensasi khusus’ yang kemudian disetujui oleh kedua belah pihak lantaran melibatkan beberapa pemain yang masih muda.

Semenjak ketika itu, Musonda langsung tumbuh serta berkembang jadi salah seorang pemain muda dengan harapan cemerlang milik Chelsea. Dia berkontribusi atas trofi FA Youth musim 2013/14 serta 2014/15 dan juga Liga Champions Youth musim 2014/15 yang sukses didapatkan skuat muda Chelsea.

Sadar jika pemain mudanya tersebut semakin matang serta menunjukkan performa yang impresif, The Blues langsung mempromosikannya ke dalam skuat senior. Namun, pemain berkulit hitam tersebut tak langsung mendapatkan posisi utama dalam skuat mereka. Di musim 2015/16 lalu, Musonda di pinjamkan ke salah satu perserta La Liga, Real Betis.

Performa impresifnya bersama tim yang berjuluk Los Verdiblancos saat itu membuat masa peminjamannya di sana di perpanjang sampai satu musim ke depan. Tapi ditengah jalan, pihak Chelsea menarik lagi si pemain mudanya dari stadion Benito Villamarin.

Walau masih belum mendapat kesempatan yang besar untuk dapat tampil di skuat inti Chelsea disisa musim 2016/17 hingga musim 2017/18 saat ini, managemen klub telah memutuskan untuk memberikan Musonda perpanjangan kontrak anyar. Dalam perjanjian kontrak baru itu, Musonda yang sekarang ini masih berumur 21 tahun bakal bertahan dengan Chelsea sampai musim panas 2022 nanti.

“Saya sangat senang dengan kontra baru ini. Kini saya ingin membuktikan semua kemampuan saya agar dapat masuk ke dalam skuat utama,” ujar Musonda seperti dikutip laman resmi klub.

Kemampuan Musonda sebagai pemain tengah, dapat bermain di posisi winger atau playmaker, mmembuat dia disebut-sebut sebagai suksesor yang cocok bagi Eden Hazard. Apalagi, mereka berdua juga berasal dari negara yang sama, Belgia.

Memperbarui kontrak Musonda merupakan langkah Chelsea untuk mengamankan salah seorang asetnya. Bukannya tak mungkin, di masa mendatang, Musonda akan mematenkan namanya sebagai pemain utama Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *