Ketika Dua Pebalap Repsol Honda Jajal Mobil Formula 3

By | December 7, 2017

Sang juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez dan reka setimnya, Dani Pedrosa, sudah merampungkan aktivitas mereka pada tahun ini dengan mengambil sebuah bagian pada acara Honda.

Dilaporkan dari Crash.net, acara yang dilaksanakan oleh Honda dengan tema Honda Thanks Day tersebut telah diramaikan oleh sejumlah pebalap ternama lainnya. Termasuk salah satu pebalap baru pada MotoGP, Takaki Nakagami. Dirinya menjadi salah satu pebalap dari Jepang yang berhasil menjuarai Indianapolis 500 dan para pebalap Formula 1, jenson Button dan juga Stoffel Vandoorne.

Acara yang dilaksanakan di Sirkuit Motegi tersebut dihadiri oleh hampir 24 ribu penonton, pada Minggu (03/12). Pada acara Honda Thanks Day, para pebalap dapat menjajal sejumlah jenis mesin dan juga melakukan meet and greet dengan para fans.

Kemudian pada salah satu momen yang sangat menarik ialah pada saat Marc Marquez dan Dani Pedrossa yang kali pertama menunganggi mobil balap Formula 3 atau F3. Dengan mengendarai mobil yang berkelir merah menyala tersebut dilengkapi dengan nomor mereka masing-masing, Marc Marquez (93) dan Dani Pedrosa (26) mengelilingi lintasan sirkuit.

Marc Marquez mengatakan bahwa pada tiap tahun selalu ada hal menarik baginya. Salah satunya dengan mengendarai mobil F3. Dirinya menilai jika hal tersebut merupakan sebuah hal baru yang menarik.

“Setiap tahun akan ada hal yang menarik bagi kami,” kata Marc Marquez, yang telah meraih empat gelar juara dunia MotoGP.

“Misalnya pada tahun ini, kami telah diberi kesempatan untuk mengendarai sebuah mobil Formula 3 atau F3. Ini merupakan sebuah pengalaman baru yang sangat saya suka,” imbuh pebalap asal Spanyol tersebut.

Kemudian pada Dani Pedrosa yang meyudahi MotoGP musim 2017 dengan berada pada peringkat ke empat, bukan merupakan sebuah capaian yang bagus. Bahkan dirinya hanya bisa menang dua kali di kandangnya sendiri, yakni di  Jerez dan Valencia.

Dirinya menilai bahwa pada musim lalu sangat menguras pikiran. Dan ketika masuk bulan Desember, lanjut Pedrosa, sangat senang, yang mana pada saat ini dirinya bebas stress. Bahkan bisa menunganggi sebiah mobil dan motor. Dirinya mengangap bahwa menunggangi mobil F3 merupakan pengalaman terbaik selama di Honda Racing.

“Pada musim ini tentu sangat menguras pikiran, sebab anda harus tetap fokus untuk terus pada sepanjang waktu. Jadi sangat senang sekali pada saat kami datang kemari pada bulan Desember, ketika saat ini kami sepenuhnya bebas dari stress dan juga bisa bersenang-senang dengan menggunakan mobil dan motor,” kata Dani Pedrosa.

“Saya sangat menikmati ketika menunganggi mobil F3. Ini merupakan sebuah pengalaman yang terbaik pada Honda Racing,” imbuh pedrosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *