PERSEBAYA SURABAYA AKHIRNYA BERHASIL MENJUARAI LIGA 2 2017

By | December 1, 2017

Persebaya Surabaya sukses menjuarai Liga 2 2017 selepas di laga final mereka menang atas PSMS Medan 3-2. Walau kedua kubu dipastikan lolos ke Liga 1 musim depan, pertandingan pun berjalan sangat menarik. Buktinya belum ada 2 menit laga berjalan, Persebaya mampu unggul lebih dulu lewat tendangan Rishadi Fauhi. Tidak berselang lama, PSMS sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan pinalti I Made Wirahadi, skor berubah 1-1.

Saling balas gol masih berlanjut di akhir babak pertama, bahkan PSMS membalikkan skor di menit ke 38 lewat tendengan bebas dari Roni Fatahillah, yang kemudian mampu dibayar lunas oleh Irfan Jaya di menit ke 42, skor kembali imbang 2-2.

Hasil itu bertahan sampai babak kedua berakhir, pertandingan pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Di babak tambahan tersebut, Bajul Ijo sukses menciptakan gol lewat Irfan Jaya, kemudian membuat kedudukan berubah 2-3, serta tetap bertahan sampai 2x 15 menit.

“Jadi laga menarik sebab kedua klub merupakan tim tangguh, pada malam ini kami sukses menjadi juara, saya rasa yang juara adalah yang terbaik. Ini merupakan buah dari kerja keras kami selama ini,” ungkap pelatih Angel Alvredo Vera, setelah pertandingan bubaran.

“Semuanya dari para pemain yang berlari di atas lapangan, kita tak dapat banyak bicara, hanya bisa mengucapkan terimakasih,” imbuhnya.

Torehan sempurna Persebaya di ajang Liga 2 di musim ini, sebeb kesuksesan mereka untuk promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia di musim depan sukses mereka lengkapi dengan raihan trofi juara.

Tidak berlebihan jika keberhasilan itu membuat para Bonek, sebagai bentuk loyalitas mereka dibuat merinding bangga dan senangnya tak terbendung. Dikabarkan, bahwa pesta penyambutan telah disiapkan ketika para pemain Bajul Ijo kembali ke Surabaya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans yang sudah datang ke Bandung serta yang tak datang yang mengadakan nonbar di Surabaya. Pastinya rame ya kumpul semuanya, saat kami kembali nanti,terima kasih untuk segala dukungan kalian selama ini, semuanya harus bangga dengan semua pemain Persebaya di malam ini,” tutup Vera.

Rendi Irawan, kapten tim Persebaya secara khusus mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap kota Bandung yang jadi saksi perjuangan timnya selama ini untuk bisa kembali bertanding di kasta teratas sepak bola Indonesia.

“Bandung ini jadi tempat yang sangat istimea untuk kami sebab Bandung jadi tempat Persebaya statusnya kembali dipulihkan di keanggotaan PSSI di tahun lalu. Selanjutya pada tahun ini, kami sukses membawa tim ini promosi ke kompetisi Liga 1 musim depan serta meraih gelar juara di kota Kembang ini. Perjalanan kami masih panjang, banyak senang sedih serta bahagia akhirnya kita bisa juara,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *