Kembali Panggil Gelandang Napoli, Ini Penjelasan Pelatih Timnas Italia

By | November 23, 2017

Kembali Panggil Gelandang Napoli, Ini Penjelasan Pelatih Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura seperti menjilat ludah sendiri. Hal ini dilakukan saat memanggil kembali Jorginho ke timnas Italia. Gelandang Napoli itu menjadi satu dari sejumlah pemain yang dipanggil untuk mempersiapkan diri menghadapi leg pertama babak play-off Piala Dunia 2018. Gli Azzurri akan menantang Swedia dan laga pertama akan dihelat pada 10 November 2017 mendatang di kandang Swedia.

Sebelumnya Jorginho hampir tak mendapat perhatian dari Ventura. Pemain bernama lengkap Jorge Luiz Frello selalu ditolak Ventura karena dinilai tidak cocok dengan skema permainan yang dipasang. Pemain berdarah Brasil itu dianggap tidak pas dengan pola 4-2-4 yang diusung Ventura.

Namun situasi berubah saat ini. Ventura akhirnya mengambil keputusan untuk memanggil pemain berusia 25 tahun itu. Ventura seperti menarik kembali perkataan sebelumnya. Ia mengaku pihaknya kini terbuka terhadap berbagai macam gaya bermain. Kembali Panggil Gelandang Napoli, Ini Penjelasan Pelatih Timnas Italia.

“Kami akan menjalani dua laga yang kacau, sehingga harus terbuka dengan bermacam gaya bermain,” bebernya.

Tentu Ventura tidak mau kehilangan kesempatan untuk membawa Italia lolos ke Rusia tahun depan. Menghadapi dua laga krusial ini ia pun akan mengerahkan segenap kemampuan dan startegi untuk meraih hasil maksimal.

“Untuk bisa tampil di Piala Dunia, kita tidak bisa hanya mengandalkan satu sistem,” lanjutnya.

Sebelumnya Ventura mengaku telah melihat sepak terjang sang pemain di level klub. Menurutnya Jorginho bermain baik bersama Partenopei.

“Tidak ada sesuatu yang politis, dia bekerja dengan sangat baik. Saya pernah katakan sebelumnya, dia tidak dipanggil karena kami bermain dengan formasi yang tidak cocok dengan dirinya. Sekarang, kami menghadapi agenda yang sangat penting. Kami memainkan Piala Dunia selama 72 jam dan kami memiliki kesempatan untuk membuat sejumlah pilihan. Lalu, dia mendapatkan perannya di Napoli setelah setahun setengah dia bekerja.”

Menindaklanjuti pernyataan Ventura itu berkembang sejumlah kemungkinan formasi yang bisa dipakai Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. Ventura berpeluang menggunakan pola 4-3-3, 4-2-3-1 dan 3-5-2. Pola-pola tersebut bukan ha lasing bagi Ventura dan sepak bola Italia. Pasalnya pola-pola tersebut kian lazim dipakai sejumlah klub papan atas Serie A. Dengan demikian pemanggilan Jorginho bisa dimaklumi.

Berikut skuad timnas Italia kontra Swedia:

Gianluigi Buffon (Juventus), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Mattia Perin (Genoa); Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (AC Milan), Giorgio Chiellini (Juventus), Danilo D’Ambrosio (Inter), Matteo Darmian (Manchester United), Daniele Rugani (Juventus), Leonardo Spinazzola (Atalanta ), Davide Zappacosta (Chelsea); Fernando Bernadeschi (Juventus), Antonio Candreva (Inter), Daniele de Rossi (Roma), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Roberto Gagliardini (Inter), Lorenzo Insigne (Napoli), Jorginho (Napoli), Marco Parolo (Lazio), Marco Verratti (Paris Saint-Germain); Andrea Belotti (Torino), Eder (Inter), Manolo Gabbiadini (Southampton), Ciro Immobile (Lazio), Simone Zaza (Valencia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *