Kontrak anyar lionel messi sudah disepakati?

By | November 19, 2017

Kontrak anyar lionel messi sudah disepakati?

Kinerja managemen Barcelona di bursa transfer musim dingin tahun depa terbilang sangat berat. Selain akan menjual  sejumlah pemain, mereka harus mendatangkan pemain anyar juga. Serta hal yang bakal menjadi tugas terberat Barcelona ialah memastikan Lionel Messi mau memperbarui kontraknya.

Akan jadi sebuah petaka untuk Barcelona, tapi menjadi berkah untuk banyak tim jika Messi kembali menampik pembaruan kontrak anyar. Wajar, masa bakti penyerang asal Argentina itu sudah habis di Juni 2018 nanti. Kehilangan sosok Messi dengan cuma-cuma bak mencoreng muka manis Barcelona.

Messi merupakan pemain terbaik yang pernah dimiliki Barca. Sudah sewajibnya Barcelona dapat mempertahankan Messi dalam rentang waktu yang sangat lama. Bahkan bila memungkinkan, mengontrak Messi sampai dia pensiun. Tapi, semenjak 2 bulan lalu, managemen Barcelona masih belum dapat menjalin persetujuan dengan perwakilan si pemain.

Tentunya managemen Barcelona sudah menyiapkan proposal penawaran kontrak anyar bagi Messi. Dan bahkan, salah satu rumor yang muncul ke permukaan ialah Messi bakal mendapat sodoran kontrak selama seumur hidup.

Sebelumnya klausull yang serupa telah disetujui oleh Andres Iniesta. Oleh karena itu, tentu bakal menjadi public relation yang bagus jika Barcelona dapat membujuk Messi untuk menyetujui klausul yang serupa dengan Iniesta.

Oscar Grau, CEO Barcelona merupakan orang yang telah memberikan kabar mengenai kontrak selamanya milik Messi. Bila usaha managemen tersebut gagal, dapat dipastikan rumor kepindahan Messi bakal semakin menguat. Serta tentunya juga, bakal menjadi presiden yang buruk jika sebuah kesebelasan tidak mampu mempertahankan pemain terhebatnya.

Melihat situasi yang masih belum jelas, Javier Tebas selaku Presiden La Liga turut ambil suara. Menurutnya, Messii sendiri sebetulnya sudah sepakat untuk memperbarui kontraknya dengan Barca. Yang harus dilakukan managemen hanya mencari waktu yang pas untuk mengumumkan berita menyenangkan itu.

Messi juga dikarabkan telah setuju dengan durasi kontraknya yang bakal selesai di musim 2021 mendatang. “Kontrak Messi sudah di perpanjang. Kontrak akan menjadi resmi saat sudah ditandatangani oleh sang pemain, bukan saat diumumkan kepada pubik. Bila kabar yang saya terima benar adanya, maka Messi resmi memperbarui kontraknya,” ujar Tebas.

Suara Tebas sendiri sebetulnya senada dengan pernyataan dari Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona yang diutarakan di bulan September kemarin. Intinya ialah kontrak Messi yang baru selesai dibahas dan juga disetujui. Hanya masalah mencari waktu yang pas sebelum pihak klub merilis pernyataan resminya.

Bila semuanya berjalan lancar, kontrak anyar Messi bakal diumumkan sebelum natal nanti. Pemilihan waktu yang tentunya sangat cerdik. Natal memang identik dengan berita yang baik. Bakal sangat cocok untuk bisa menjadi hari dimana ‘Sang Messiah’ memperbarui kontraknya denan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *