Tendangan Eder selamatkan muka Inter Milan

By | November 7, 2017

Rekor belum terkalahkan Inter Milan di Serie A musim ini sudah berjalan 11 pertandingan, dengan rincian 9 kali menang dan 2 kali hasil imbang.

Walaupun didukung oleh puluhan ribu pendukungnya dalam sebuah laga yang belum tergolong pertandingan besar, penampilan yang ditunjukkan tim arahan pelatih Luciano Spalletti tersebut justru jauh dari ekspetasi.

Tampil sebagai laga tandang, Torino tak kesulitan menembus lini pertahanan Inter semenjak pertandingan dimulai. Trio Adem Ljajic, Iago Falque, dan Andrea Belotti yang diandalkan pelatih Sinisa Mihaljovic mengisi barisan penyerang Toino, mereka berkali-kali bisa mengancam pertahanan Inter yang dikawal oleh Milan Skriniar dan Joao Miranda.

Inter bukannya tanpa peluang pada babak pertama, tapi upaya yang mereka lakukan kerap kai gagal lantaran performa impresif kiper Torino, Salvatore Sirigu dibawah tiang gawang. Ditambah penyelesaian akhir Inter yang sangat buruk pada babak yang pertama, skor imbang 0-0 pun belum berubah sampai jeda.

Pada babak kedua, permainan berubah menjadi lebih cepat lantaran masing-masing tim terlihat ingin menciptakan gol secepat mungkin. Nahasnya untuk tuan rumah, jala mereka malah dibobol lebih dulu.

Di menit ke 58, Falque yang meneruskan umpan dari Lorenzo Silvestri mendapatkan ruang bebas didepan area pinalti Inter Milan. Dengan pergerakannya meski dikepung 4 pemain, tendangan keras pemain asal Spanyol tersebut meluncur deras ke jala Samir Handanovic.

Inter merespon gol tersebut dengan menarik keluar Yuto Nagatomo dan Roberto Gagliardini dengan  digantikan oleh Marcelo Brozovic dan Eder Citadin guna menambah daya serangan.

Pergantian tersebut membuat gaya permainan Inter semakin agresif. Beberapa upaya yang mereka lakukan sempat berkali-kali gagal, tapi gol yang ditunggu-tunggu pubik Inter akhirnya tiba di menit ke 78.

Berawal umpan dari Ivan Perisic di lini kiri, Mauro Icardi mendapat bola itu melakukan sentuhan pelan serta mengarahkannya pada Eder yang bebas berdiri didepan jala Sirigu. Tanpa pikir panjang, si pemain pengganti yang baru menandatangi perpanjang kontrak itu lantas menendang bola masuk kedalam gawang. Skor pun berubah imbang 1-1.

Berhasil menyamakan skor membuat tekanan tim yang berjuluk I Nerazzurri tersebut kian meninggi pada sisa waktu babak kedua. Beberapa peluang pun sukses mereka lakukan, salah satunya adalah lewat tendangan keras dari kaki Matias Vecino yang gagal lantaran membentur mistar gawang. Namun, hingga Daniele Orsato selaku sang wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedua kubu pun harus rela berbagi angka dengan torehan 1 poin.

Untuk sementara hasil ini masih menahan catatan poin Inter Milan di angka 30. Peringkat mereka di tabel klasemen juga turun ke posisi 3. Sedangkan Torino masih tertahan di posisi ke 8 dengan 17 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *