Sebasyian Vettel Lebih Fokus Pada F1 2018

By | November 5, 2017

Beberapa hari yang lalu usai Lewis Hamilton telah menguncu gelar juara dunia pada ajang Fomula 1 (F1) 2017. Salah satu pebalap F1 yang lain yakni Sebastian Vettel mengatakan bahwa dirinya tidak akan ambil bagian dalam Event Race of Championship. Ajang tersebut bakal dilaksanakan di King Fand International Stadium di Riyadh, pada bulan Januari 2018.

Vettel malah memilih fokus untuk mempersiapkan dirinya pada ajang balapan F1 2018 bersama dengan Ferrari. Pembalap yang berkebangsaan Jerman tersebut akan bekerja pada simulator di Tim Ferrari tesebut.

“Target saya ialah masih akan tetap membawa tim Ferrari untuk kembali ke puncak lagi.” Ungkap Sebastian Vettel yang dilansir dari Sport Build.

Sebastian Vettel ingin ikut dengan prestasi pebalap Ferrari sebelumnya, yaitu Michael Schumacher. “Saya berfikir bakal menjadi sebuah hal yang ajaib untuk dapat membawa gelar ke Marenello, sama halnya dengan pada saat Michael Schumacher melakukan hal tersebut. Bagi saya, Michael Schumacher masih menjadi inspirasiku,” tambah Sebastian Vettel.

Perlu diingat bahwasannya pada ajang F1 musim 2017 hanya tinggal menyisakan du seri balapan lagi usai GP Meksiko. Pada seri berikutnya bakal dilangsungkan di Brazil pada 12 November yang akan datang. Sedangkan pada seri prnutup akan dilaksanakan di Abu Dhabi pada 26 November 2017.

Pada sepanjang kariernya di ajang F1, Sebastian Vettel telah mendapat empat gelar juara dunia. Keempat gelar juara dunia tersebut diraih oleh Vettel secara beruntun, yaitu pada tahun 2010, 2011. 2012, dan 2013. Semua gelar yang diraihnya tersebut dilakukan bersama dengan tim Red Bull.

Prestasi yang baik itu membuat tim Ferrari untuk membawa Sebastian Vettel pada tahun 2015. Akan tetapi bersama dengan tim Ferrari, dirinya malah belum meraih gelar juara.

Sebastian Vettel maish kalah bersaing dengan pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton, dan juga Nico Rosberg yang memutuskan untuk pensiun setelah meraih gelar juara duni F1 pada tahun 2016.

Namun pada tahun ini, Vettel harus kembali memendam hasratnya untuk kembali memenangkan jura dunia F1 bersama dengan tim Kuda Jingkrak. Pada musim ini gelar juara dunia telah dimenangkan oleh Lewis Hamilton.

Pada peka lalu ketika seri F1 di GP Meksiko, Hamilton telah sukses dengan menjadi kampiun. Sementara itu dengan gagalnya Sebastian Vettel finis justru membuat jalan dari pebalap asal Inggris (Hamilton) tersebut semakin lebar. Padahal,Vettel masih berada dalam jalur perebutan juara.

Walaupun pada ajang F1 ini masih tersisa dua seri balapan lagi, namun poin yang dimiliki oleh Sebastian Vettel tidak mugkin mengejar Lewis Hamilton yang kini telah mengumpulkan 333 poin.

Category: F1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *