Kabar menggembirakan untuk Liverpool, Sadio Mane kembali

By | November 4, 2017

Liverpool menerima kabar yang menyenangkan menjelang pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris menghadapi West Ham United, Sabtu 4 November.

Striker andalan mereka, yakni Sadio Mane besar kemungkinan bakal diturunkan kembali selepas mendapatkan cedera. Sebelum ini, mantan penyerang Southampton tersebut mengalami cedera hamstring ketika membela tim nasional Senegal di jeda internasional, akhir Oktober kemarin. Akan tetapi, Kamis, setelah pertandingan Liga Champions kontra Maribor, Mane sudah menjalani sesi latihan dengan penuh.

Kabar menggembirakan ini diungkapkan secara angsung oleh Juergen Klopp, pelatih Liverpool saat konferensi pers menjelang pertandingan ini.

“Dia (Mane) sudah melakukan latihan dengan skuat inti kemarin pertama kalinya selepas cedera, dia pun terlihat sangat baik. Kami bakal menilai akankah dia sudah siap di pertandingan selajutnya atau tidak,” ungkap Klopp seperti dilansir ESPN FC.

“Ketika sesi latihan lalu, dia terlihat siap bermain untuk setidaknya 20 sampai 30 menit. Tapi kami masih akan menunggu bagaimana kondisi tubuhnya bereaksi selepas menjalani sesi latihan yang lebih berat. Walau demikian, ini bukanlah masalah intensitas, tapi karena ini merupakan sesi latihan pertamanya setelah absen cukup lama.”

“Dia berlatih dengan cukup baik, dia tak kehilangan sentuhan serta kemampuannya saat mengalami cedera, jadi hal itu sangat bagus,” imbuh Klopp.

Walaupun Mane mendapat cedera ketika sedang membella tim nasional, Klopp mengatakan bahwa dia tak akan memprotes putusan pelatih Senegal, yakni Aliou Cisse, yang mungkin bakal memanggil pemain andalannya tersebut saat Senegal memerlukan kemenangan demi lolos ke ajang Piala Dunia 2018, Rusia dalam babak kualifikasi zona Afrika mendatang.

“Kami tak bisa mengesampingkan situasi yang sedang dialami oleh Senegal, serta kami tak bisa berkata bahwa kami tak perdulir akankah mereka lolos ke ajang Piala Dunia nanti atau tidak. Itu tak etis.”

“Kami bakal menghubungi pihak FA Senegal yang akan memainkan 2 pertandingan yang menentukan. Mane memang sudah fit dari cederanya, tapi apakah dia sudah fit sepenuhnya? Itu adalah hal yang beda.

“Dia harus pergi dengan mereka, dan jika mereka bisa memenangi pertandingan pertama, kami mungkin bisa berbicara dengan mereka untuk tak menurunkan Mane di pertandingan yang kedua. Mungkin itu hal yang ideal,” ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut seperti dikutip The Mirror.

Walaupun Mane telah kembali, The Reds masih belum bisa menurunkan playmaker andalan mereka, yakni Philippe Coutinho. Sementara itu status Dejan Lovren dan Georginio Wijnaldum juga masih belum bisa dipastikan.

“Sayangnya Coutinho belum bisa kami mainkan. Situasi Wijnaldum juga belum bisa dipastikan. Mungkin Dejan bakal kami turunkan, dan disaat situasi seperti ini, kami akan menunggu hingga saat terakhir untuk bisa memastikan skuat inti kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *