Cerita Marquez Yang Sering Mengalami Crash dan Menjadi Tantangan Pada Seri Terakhirnya

By | November 4, 2017

Sampai saat ini tidak ada yang berubah dari diri seorang Marc Marquez semenjak dirinya memiliki status rookie MotoGP, hingga saat ini meraih titel juara untuk yang ketiga kalinya, Marquez masih sering mengalami crash.

Kemudian menjelang seri balapan penutupan musim di Valencia, Marc Marquez masih tetap berada pada puncak klasemen. Dirinya unggul 21  poin dari Andrea Dovizioso yang menjadi pesain terdekat Marquez.

Pada awal musim Marquez sempat seret, namun perjuangan rider asal Spanyol tersebut untuk berada pemuncak klasemen sangat tidak mudah. Bahkan dirinya masih sangat sering mengalami crash pada musim ini.

Situs resmi MotoGP juga telah mencatat pebalap asal Spanyol tersebut, bahwasannya Marquez sudah mengalami jatuh dari motor sebanyak 25 kali. kecuali pada para rookie, Marquez ialah seorang rider yang paling sering crash pada kelas MotoGP.

Pada saat kali pertama turun pada kelas MotoGP tahun 2013, rider Repsol Honda tersebut tercatat mengalami crash sebanyak 25 kali. Kemudian pada tahun 2014, Marquez juga berhasil mempertahankan titel juarannya sangat gemilang yakni dengan meraih 10 kali kemenangan secara beruntun pada awla musim. Pada musim tersebut menjadikan dirinya paling sedikit mengalami crash, yakni hanya 11 kali.

Kemudian pada tahun 2015, Marquez kehilangan titel juaranya, yang kala itu diraih oleh Jorge Lorenzo. Pada saat itu Marquez mengalami terjatuh dari motor sebanyak 13 kali. Sementara pada musim lalu, jumlah crash yang dia alami malah semakin naik, yakni menjadi 17 kali.

Kemudian sejak musim lalu Marquez telah mengubah gaya membalapnya yang menjadi lebih kalem. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi jumlah kecelakaan yang dirinya alami.

Sementara itu, saat ini pda beberapa kesmpatan dirinya menyebut bahwa selalu ingin mengetahui batasan yang dia miliki dan juga motornya miliki pada setiap balapan yang dia lakukan. Hal tersebutlah yang membuat dirinya sering mengalami crash, akan tetapi kemudian mendapatkan informasi mengenai seberapa jauh tentang dia dapat mengoptimalkan diri dan juga motor yang dia kendarai agar meraih hasil terbaik ketika race day.

Dirinya mengatakan bahwa dia telah berusaha dengan maksimal bahkan pada FP 1 dirinya telah memberikan sepenuhnya. Kemudian dia juga mengatakan bahwa ini gaya tersebut memanglah gaya yang dimiliki dan dengan gaya tersebut dirnya bakal meraih 5 gelar juara dunia.

“Saya mengalami crash sebab saya berusaha dengan semaksimal mungkin. Saya juga telah memberikan 100 % FP1 dan kemudian saya juga mencoba memberikan yang sangat terbaik. Ini lah gaya yang saya miliki dan ini juga memberikan saya lima gelar juara dunia,” ungkap Marc Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *