Tim Ducati lebih baik di trek basah ketimbang tim Movistar Yamaha

By | November 2, 2017

Beberapa pengamat dari dunia MotoGP memberikan komentar akan hal yang terjadi selepas dari balapan yang sudah di langsungkan di Malaysia yang lebih tepatnya di sirkuit Sepang. Di race tersebut, terlihat bahwa  Tim Ducati sangat mendominasi jalannya race dari awal hingga akhir race. Baru baru ini Tim Ducati memang bekerja sudah sangat keras untuk mengembalikan performa  terbaik untuk di berikan kepada pembalap mereka masing masing. Di race tersebut memenangkan di urutan pertama Andrea Dovizioso yang mencatatkan waktu 44m 51.497s dan juga Jorge Lorenzo yang di posisi ke dua dengan sebuah tim yang sama di Tim Ducati.

Bahkan dari hasil Tim Repsol Honda hanya mampu finish di urutan ke empat yang di isi oleh pembalapnya yaitu Marc Marquez serta rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa yang berada di posisi ke 5. Akan tetapi di balapan MotoGP tersebut tidak ada kemunculan dari sosok Valentino Rossi dengan Tim Movistar Yamahanya. Bahkan Valentino Rossi hanya mampu untuk finish di posisi ke tujuh yang hanya mencatatkan waktu 45m 22.266s  dan juga rekan setimnya yang juga satu tim di Movistar Yamaha yaitu Maverick Vinales yang ada di posisi ke Sembilan.

Banyak yang menyandingkan motor Ducati Desmocedici milik sang pembalap dari tim Ducati tersebut dengan motor YZR-M1yang di kendarai oleh pembalap Valentino Rossi dan juga Maverick Vinales di tim Movistar Yamaha. Banyak yang mengatakan jika motor yang di kendarai oleh Valentino Rossi tersebut sedikit lemah dan goyah jika berada di sirkuit yang basah. Dengan situasi seperti itu terbukti dengan nyata jika pembalap Valentino Rossi yang mengendarai YZR-M1 tersebut kesulitan untuk menaklukkan race dan alhasil harus finish di posisi ke tujuh.

Hasil tersebu juga pernah di lalui oleh kedua pembalap yang berasal dari tim Movistar Yamaha tersebut saat berada di Jepang yang di gelar di sirkuit Montegi. Kedua pembalap tersebut yang mengendarai motor yang sama tidak bisa masuk di tiga besar untuk naik ke podium, alhasil Valentino Rossi gagal untuk finish dan rekan setimnya Maverick Vinales harus rela terseok seok di posisi ke Sembilan. Dengan hasil tersebut banyak yang membandingkan bahwa garapan motor dari Tim Ducati lebih baik serta maksimal di bandingkan Tim Movistar Yamaha yang begitu lemah di trek lintasan yang basah.

Di sesi race yang sudah di selenggarakan di dua race tersebut, pembalap dari Tim Ducati Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat dan yang terbaik. Bahkan juga sempat di ketahui sirkut di dua race tersebut mempunyai trek yang basah. Valentino Rossi pun juga tidak bisa tampil bagus dan maksimal di race tersebut daripada Andrea Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *