Perpanjangan Kontrak, Salah Satu Bukti Kuasa Penuh Chelsea Atas Eden Hazard

By | October 8, 2017

Setelah menyelesaikan proses kepindahan Diego Costa ke Atletico Madrid, Chelsea langsung bergerak cepat untuk dapat memastikan status salah satu pemain bintangnya. Dia adalah Eden Hazard, motor serangan Chelsea, yang akan di pertahankan sekuat tenaga dengan salah satu upayanya ialah penawaran kontrak baru.

Bisa dikatakan, kunci kesuksesan Chelsea mampu bangkit dari keterpurukan dan kemudian menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu ialah membantu Hazard untuk menemukan kembali penampilan terbaik. Penyerang berdarah Belgia itu memiliki peran krusial pada sepertiga akhir lapangan. Tidak hanya sebagai seorang kreator, tapi juga pengkonversi peluang yang juga handal.

Tidak hanya pada musim lalu saja, kedatangan penyerang berumur 26 tahun itu memang sangat dibutuhkan oleh Chelsea. Contohnya musim 2014/15 saat Chelsea keluar sebagai juara. Semenjak bergabung ke Chelsea di musim 2012 lalu, setidaknya ada 257 pertandingan yang dijalani Hazard di semua kompetisi. Sebuah raihan apik untuk mengukur betapa pentingnya sang pemain untuk tim.

Bila tidak mengalami cedera, Hazard merupakan salah satu pemain yang konsisten, terlebih lagi saat terbantu dengan penampilan timnya yang sedang menanjak. Konsistensinya di sekitar area pinalti tentunya menarik perhatian dari tim besar Eropa, contohnya adalah Real Madrid yang hingga saat ini masih mengintai Hazard.

Masuk akal memang, minatan raksasa Sanyol itu pada Hazard semacam pantulan seorang Cristiano Ronaldo saat masih muda dulu. Dia banyak bermain di sebelah kiri, kemudian melakukan tusukan kedalam kota pinalti. Raihan 137 gol jadi bukti jelas ketajaman Hazard.

Jadi, guna menangkis pendekatan yang dilakukan Madrid, salah satu cara yang dapat dilakukan The Blues ialah menawarkan kontrak anyar. Hazard sendiri saat ini sedang menjalani masa bakti yang akan usai di 2020 mendatang. Akan tetapi, durasi kontrak tentunya bukanlah senjata kuat untuk bisa dibawa bertarung diatas meja perundingan nantinya.

Oleh karena itu, managemen klub kemungkinan besar akan memenuhi permintaan gaji mantan pemain Lille tersebut yang senilai 300 ribu pounds per minggu. Harga yang dinilai sangat tinggi, walaupun bisa dimaklumi serta mungkin saja akan terpenuhi.

Sebuah harga yang dapat diwajarkan lantaran kehilangan nama terbaik hanya karena hal gaji, yang dimana sebuah tim itu kuat dalam sisi finansial, tentunya bakal menjadi sesuatu yang cukup buruk untuk masa mendatang. Bayaran senilai 300 ribu pounds bagi pemain terbaik tentunya sangat masuk akal. Dan juga harus dipahami jika Real Madrid tidak memiliki utang besar, dan dapat dengan mudahnya memenuhi gaji yang jika memang pantas.

Dengan menahan pemain terbaik, tim memberikan peringatan jika mereka berkuasa penuh atas pemain itu sendiri. Bayaran yang pantas, bagi pemain krusial. Sebuah pasangan serasi, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *