Diego Simeone Sebut Kekuatan Chelsea Kini Kian Berbeda.

By | September 28, 2017

Pelatih Atletico Madrid yaitu Diego Simeone, mengaku bahwa dia ialah penggemar berat the blues Chelsea di era Antonio Conte saat ini. Manager Atletico Madrid tersebut mengagumi gaya bermain dari sang juru taktik dari Chelsea yakni Antonio Conte. Apalagi sekarang Chelsea sangat kian berbeda di bandingkan di tahun tahun yang sebelumnya. Apalagi sejak kedatangan mantan pelatih Juventus tersebut ke tim Chelsea akan menambah daya serta taktik yang menakutkan tim lawan. Tim asuhan Diego Simione tersebut akan bertanding melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Champions yang akan di gelar dini hari nanti. Pertandingan tersebut akan terasa menarik mengingat gaya permainan dari Chelsea yang menyerang yang sama halnya seperti gaya permainan dari Atletico Madrid.

Diego Simeone yang bersama Atletico Madrid pernah berhadapan dengan Chelsea sebanyak tiga kali di laga kompetisi Eropa. Mereka bertemu sekali pada Piala Super Eropa pada tahun 2012 serta dua laga di semifinal Liga Champions pada tahun 2013 sampai 2014 waktu lalu. Pada tiga laga tersebut, Atletico Madrid tidak pernah kalah melawan klub asal London tersebut, yaitu dengan rekor yang hanya satu kali imbang serta dua kali memperoleh kemenangan. Meskipun secara sejarah pertemuan Diego Simeone belum pernah terkalahkan dari Chelsea, akan tetapi dia memilih tidak meremehkan sang lawannya tersebut.

“Chelsea saat ini berbeda dengan di tahun  2014, di era kepelatihan Antonio Conte  Chelsea semakin memperoleh kekutan yang lebih.” ujarnya kepada para media wartawan. Bahkan, Diego Simeone mengaku sebagai penggemar berat the blues Chelsea karena dari gaya permainan mereka. “Mereka (Chelsea) bekerja secara kolektif dengan keseimbangan. Serta di yang musim lalu mereka memenangi liga dengan cara yang mereka lakukan,” ucap pelatih Atletico Madrid yang berusia 47 tahun itu.

Di sisi lain dari pertandingan yang akan digelar tersebut,  ada salah satu topik yang sangat menarik di bursa transfer kali ini, yaitu striker yang dimiliki Chelsea Diego Costa. Sejak awal kedatangan pelatih Antonio Conte tersebut, Diego Costa merasa terabaikan di skuad tim utama Chelsea. Lebih lagi kedatangan bomber mantan Real Madrid yakni Alvaro Morata.

Diego simione pun juga turut akan senang jika Diego Costa akan kembali memperkuat Atletico Madrid nantinya. Pelatih asal Argentina tersebut menilai bahwa Chelsea ialah lawan yang sangat sulit di kalahkan karena memiliki manajer dengan kemampuan untuk memberi tahu kepada para pemainnya tentang apa yang akan dia inginkan di lapangan.

“Ini merupakan pertandingan yang sulit dan sangat bagus untuk melaju pada babak yang selanjunya,” kata Diego Simeone tersebut. Laga Atletico Madrid kontra Chelsea akan bakal berlangsung di Wanda Metropolitano dini hari nanti. Kedua tim saling berusaha mengalahkan satu sama lain untuk dapat melaju pada babak yang selanjutnya di Liga champions ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *