Lawan Borneo FC, Persib Tanpa Tony dan Essien

By | September 15, 2017

Memasuki matchday ke 23 kompetisi Liga 1 2017, Persib nyaris kalah untuk pertama kali di markas sendiri ketika melawan Semen Padang. Di pertandingan yang dihelat Sabtu lalu, Persib sempat ketinggalan 2 kali lewat gol dari Vendry Mofu, untungnya 2 gol penyama kedudukan sukses dicetak oleh Raphael Maitimo serta Ezechiel N’Douassel.

Walau begitu, Persib tetap mengalami kerugian sebab mereka kehilangan setidaknya 2 poin di pertandingan kandang yang sebetulnya dapat mereka manfaatkan guna mendulang angka penuh.

“Hasil seri di markas sendiri ini sama seperti kekalahan. Tim bermain monoton serta terbawa permainan Semen Padang. Saya ingin memohon maaf pada suporter sebab kami tak dapat member hadiah berupa kemenangan,” ujar Umuh Muchtar selaku Manager Persib selepas laga.

Kerugian hanya bisa memetik 1 poin pun ingin dibayar lunas oleh Persib di matchday ke 24. Tapi jalan terjal harus mereka lalui, sebab lawan yang bakal mereka hadapi ialah Borneo FC. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Segiri, Sabtu 16 September 2017, bukan pekerjaan mudah untuk mengalahkan Borneo di markas sendiri.

Namun berdasarkan hasil apik mereka di pertandingan tandang selama kompetisi putaran kedua, Persib yakin bisa menjaga lajur positif ketika melawat ke Stadion Segiri. Selama di putaran kedua ini, Maung Bandung telah menjalani 3 laga tandang dengan belum pernah mengalami kekalahan.

Mereka sukses menahan seri Arema FC serta Persipura dengan hasil 0-0, selanjutnya dengan kemenangan saat melawan Sriwijaya FC dengan skor telak 4-1 di Stadion Jakabaring.

“Kami selalu berharap untuk terus mempertahankan lajur apik dalam kompetisi ini. persib ingin membuat kejutan, Borneo memang sangat kuat di kandang sendiri. Namun kami memiliki tekad untuk tetap mempertahankan tren bagus, terutama di pertandingan tandang,” ujar Herrie Setyawan selaku asisten pelatih Persib.

Di pertandingan melawan Borneo nanti, Persib dipastikan tak tampil dengan kekuatan penuh seiring absennya Tony Sucipto dan Michael Essien sebab terkena akumulasi kartu. Herrie menyatakan jika itu jelas mempengaruhi permainan, tapi Persib memiliki kdalam skuad yang bagus, beberapa pemain dapat diturukan guna melapisi lini yang ditinggalkan Tony dan Essien.

Di lini tengah, masih ada beberapa nama seperti Kim Jeffrey, Gian Zola, dan Raphael Maitimo untuk menggantikan Essien. “Sedangkan di bek kiri yang ditinggalkan Tony, kami memiliki cukup banyak penggantinya. Ada Wildansyah dan Jajang Sukmara. Oleh sebab itu dalam 2 hari ini kami bakal melihat kesiapan pemain sebagai antisipasi menjelang pertandingan Sabtu nanti,” imbuh Herrie.

Satu nama lain yang kemungkinan absen ialah Supardi Nasir yang menjalani ibadah Haji.

“Supardi telah menghubungi saya, ia mengabari sudah berada di Indonesia. Namun karena kondisi fisiknya belum mumpuni, jadi memerlukan waktu untuk bisa memulihkan kondisinya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *