Argentina Terancam Gagal Ikut Piala Dunia 2018

By | September 1, 2017

Argentina berada di ambang bencana. Namun, untunya Lionel Messi sudah kembali. Tapi pertanyaannya adalah, bisakah Messi bertindak sebagai Mesias atau sang juru penyelamat?

Saat ini. Argentina masih ada di lima papan klasemen sementara pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Ada empat pertandingan lagi untuk dimainkan dan hanya empat tim yang bisa lolos dan langsung melenggang ke Piala Dunia tahun depan.

Situasi Argentina yang semakin genting (22 poin) karena posisi mereka di nomor lima, lolos ke fase playoff untuk menghadapi wakil Oseania untuk memperjuangkan tiket ke Piala Dunia, yang sekarang dikalahkan oleh Ekuador (20 poin), dan Peru serta Paraguay (18 poin).

Artinya, kini ada kemungkinan Argentina tak bisa mengikuti ajang Piala Dunia. Sesuatu yang belum pernah terjadi sejak 1970. Tidak adanya tim sekaliber Argentina di Piala Dunia adalah sebuah bencana.

Mengapa Argentina menghadapi situasi seperti ini? Nah, fakta bahwa mereka hanya bisa memenangkan dua kemenangan dalam tujuh laga terakhir di fase kualifikasi bisa jadi alasannya. Pada saat sulit dan menentukan seperti sekarang ini, Argentina justru harus berkunjung ke Stadion Centenario, Kamis (31/8/2017), yang menjadi kandang Uruguay. Salah satu rival Argentina di Amerika Latin saat ini berada di posisi tiga besar.

Namun, harapan sekarang datang dengan kembalinya Messi. Sebelumnya Messi telah dijatuhi hukuman tampil empat pertandingan dalam kemenangan 1-0 atas Cile pada Maret lalu. Tanpa Messi, Argentina bersandar 0-2 di markas Bolivia.

Dengan berhasilnya proses banding, optimisme tersebut menyala kembali di skuad Jorge Sampaoli. Sebab, Messi yang bermain di kandang Uruguay. Messi diibaratkan sebagai juru selamat saat Argentina mengalami masa-masa genting. Namun, semua kembali pada permainan seluruh timnas Argentina nanti.

Tentu kita harus menunggu apa yang kemudian bisa dilakukan Messi untuk membangkitkan Argentina melawan Uruguay. Tapi setidaknya kepercayaannya juga bisa tumbuh, karena Uruguay akan mengalami nasib buruk setelah mengalami tiga kekalahan beruntun dalam kualifikasi 1-3 dari Cile, 1-4 melawan Brasil, dan 1-2 melawan Peru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *