Naby Keita Resmi Berlabuh di Liverpool Pada Musim Depan

By | August 30, 2017

Jalan Liverpool untuk mendapatkan Naby Keita akan menemui titik terang. Menurut rumor yang beredar, The Reds telah mencapai kata sepakat tentang transfer si pemain pada tahun depan. Keita memang sudah sejak lama jadi incaran Liverpool di musim ini. Akan tetapi, RB Leipzig sebagai pemilik Keita sering menolak tawaran Liverpool yang berani memberikan dana 65 juta dan 75 juta pound sterling.

Leipzig enggan melepas Keita karena mereka butuh pemain Guinea itu untuk tampil di Liga Champions. Setelah itu rumor soal Keita dan Liverpool meredup begitu saja.

Namun, di awal pekan ini muncul kabar kalau Leipzig dan Liverpool telah mencapai kesepakatan soal transfer pemain berumur 22 tahun tersebut. Banyak media-media top Inggris seperti Daily Mail, Times, BBC, Guardian, bahkan Liverpool Echo yang memberitakan hal tersebut pada Senin (28/8/2017) malam WIB kemarin.

Liverpool disebut-sebut akan menebus klausul kontrak Keita sebesar 48 juta pound sterling atau sekitar Rp. 777 M. Meski demikian, kepindahan Keita baru akan terjadi pada musim panas tahun depan karena Liverpool memberikan izin pada Leipzig untuk memakai jasa Keita musim ini. Selain itu, ada tambahan dana sebesar lima juta pound dalam proses transfer ini untuk menghindari ada klub lain yang membajak Keita.

Di sisi lain, kabar berbeda justru beredar di banyak media Jerman. Berita tersebut menunjukkan kalau Liverpool harus membayar Keita lebih mahal ditambah klausul tertentu. Keita akan dibandrol 69,3 juta pound bila saja Leipzig kembali lolos ke Liga Champions, 64,8 juta pound bila lolos ke Liga Europa, dan 60,2 jika tidak lolos ke Eropa pada musim depan.

Meski demikian, Keita sudah berada di Liverpool dan telah menjalani beberapa tes medis untuk merampungkan proses kepindahannya. Keita rencananya akan mendapat nomor punggung delapan warisan dari Steven Gerrard.

Liverpool dirasa aktif menjelang tutupnya bursa transfer musim panas 31 Agustus nanti. Mereka juga sedang mengincar Thomas Lemar, dan buruan utama lainnya seperti bek Southampton Virgil van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *