Indonesia Gagal Masuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2018

By | August 4, 2017

Tim sepak bola Indonesia di bawah 22 tahun (Timnas U-22) dalam pertandingan melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pada hari Minggu hanya berbagi hasil imbang 0-0, sehingga gagal lolos ke Piala Asia U-23 2018. Dengan hasil imbang, Timnas U-22 gagal menyalip Malaysia di puncak klasemen.

Malaysia menjadi tim yang lolos dari Grup H ke final Piala Asia U-23 2018 di China setelah mengalahkan Mongolia 2-0, yang juga berlangsung pada hari Minggu, sebelum pertandingan antara Indonesia versus Thailand.

Di Grup H, Indonesia menempati urutan ketiga dengan empat poin dari tiga pertandingan, kalah dari Malaysia dengan skor 0-3, menang (di atas Mongolia) dengan skor 7-0) dan satu seri dengan Thailand, 0-0.

Sementara itu, Malaysia menjadi yang terbaik di Grup H dengan enam poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan dalam tiga pertandingan. Thailand berada di peringkat kedua dengan lima poin, dari dua seri dan satu kemenangan. Mongolia menjadi juru kunci.

Dalam pertandingan melawan Thailand, pada babak pertama, permainan berlangsung pelan dan terlihat tidak menarik karena terjadi di bawah hujan lebat yang menggenangi sekitar 40 persen lapangan stadion, menurut situs Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 sendiri telah berlangsung dari tanggal 19 sampai 23 Juli 2017 di Bangkok, Thailand.

Genangan di lapangan sepak bola menghambat kedua tim untuk mengembangkan permainan mereka. Giringan si kulit bundar berubah menjadi tidak sempurna dan para pemain dengan mudah jatuh karena tergelincir, namun kedua tim memiliki beberapa peluang untuk membuat gol.

Pada menit ke-42, Thailand berhasil mengirim umpan silang ke kotak penalti Indonesia, namun para pemain Thailand gagal melaksanakannya dengan baik karena bola tersebut pertama kali diamankan oleh penjaga gawang Indonesia, Kurniawan Kartika Ajie

Di sisi lain, tim Indonesia memiliki peluang emas pada menit ke-43 setelah kiper Thailand salah membuang bola dari area pertahanannya. Namun peluang emas tersebut tak menghasilkan apa-apa. Pertandingan masih imbah sampai babak akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *