Kalah 3-1, Persib Bandung Kecewa Berat Pada Wasit Kusni

By | July 16, 2017

Persib Bandung kalah 3-1 dari Madura United (MU) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Liga 1 tadi malam. Peter Odemwingie mencetak dua gol untuk Madura United dan satu gol oleh Greg Nwokolo. Persib mencetak gol melalui Raphael Maitimo.

Persib Bandung sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan ia kecewa dengan performa wasit Kusni. Kekecewaan pelatih juga dirasakan oleh seluruh pemain dan sporter Maung Bandung.

“Bobotoh (penggemar Persib) juga bisa melihat bagaimana wasit tampil; dua gol kami dianulir, itu mempengaruhi tim,” kata Nurdjaman.

Dua gol Persib yang dicetak Rafael Maitimo dan Michael Essien di babak pertama dianulir oleh wasit. Wasit Kusni membatalkan gol Maitimo karena offside meski tayangan ulang menunjukkan sebaliknya. Sang pelatih juga menyayangkan kejadian tersebut. Ia bahkan dengan terang-terangan sangat kecewa besar pada wasit yang memimpin pertandingan.

“Apakah harus demo dulu? Itu tergantung manajemen. Saya kecewa, itu pasti,” kata Djadjang.

Pemain sayap Persib, Atep mengatakan bahwa kejadian tersebut memang berdampak pada mentalitas para pemain Maung Bandung. Gol yang dianulir tersebut seharusnya bisa menyamakan kedudukan setelah Madura United memimpin melalui gol Peter Odemwingie.

“Jelas-jelas itu tidak offside. Ada sisi tivi. Semua bisa dilihat dari sana. Sayangnya wasit menganggap itu offside dan langsung menganulir gol kami. Harusnya kami sudah bisa menyamakan kedudukan. Kami sangat kecewa,” ujar Atep.

Setelah Maitimo melancarkan lesatan yang berbuah gol tapi dianulir, para pemain Persib Bandung telah mencoba melakukan protes dengan berhenti bermain selama dua menit. Tapi wasit Kusni tidak ingin mengalah. Pemain Persib terlihat redup, namun permainan harus terus berlanjut.

Selain para pemain Persib yang melakukan protes, manajer Persib Umuh Muhtar juga melakukan protes. Ia yang juga turut hadir dalam pertandingan tersebut, berteriak pada manajer Madura United

“Haruna … Haruna … apa yang kamu lakukan pada wasit?” teriak Umuh.

Setelah mendengar teriakan tersebut, manajer Madura United Haruna mendekati bangku Persib Bandung dan bersalaman dengan Umuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *