Menelisik AC Milan Dengan Para Pemain Gratisannya

By | July 15, 2017

Kini Milan tengah berusaha naik ke klasemen di Serie A bersama Lazio dan Inter, yang masing-masing tim memiliki selisih poin yang berdekatan. Milan bulum bisa merajai klasemen sementara Serie A karena hanya dipenuhi dengan banyak pemain yang kian meredup dengan status bebas transfer.

Nama besar AC Milan di kancah Eropa tidak diragukan lagi. Pemegang Piala Liga Champions tujuh kali ini, atau satu tingkat di bawah Real Madrid (10 trofi), tetap dengan tradisi memenangkan tim, diisi dengan pemain mental juara meski bebas transfer.

Krisis keuangan yang melanda Italia mempengaruhi jumlah klub Serie A, yang malas mengocek lebih dalam saku mereka saat bursa transfer dibuka, termasuk AC Milan. Akibatnya, jumlah pemain untuk mengisi Milan datang dari bebes transfer. Di lini depan Fernando Torres yang dipinjam dari Chelsea selama dua musim. Sementara Jeremy Menez di sayap. Pemain asal PSG  ini  digaet Milan dengan kontrak 3 musim.

Menez tandem dengan Keisuke Honda, yang juga dibawa oleh Milan secara gratis darti tim CSKA Moskow. Lini tengah diisi Salley Muntari yang diperoleh dari Inter yang tak memperpanjang kontraknya.

Pada pos belakang, AC Milan diperkuat pemain pinjaman dari Udinese Pablo Armero, Philippe Mexes, yang dilepaskan oleh Roma, juga ada Alex yang didapat secara Cuma-Cuma dari PSG. Ada juga Defender sayap Cristian Zaccardo yang diperoleh dari Parma, hasil pertukaran dengan melepas Djamel Mesbah.

Di pos penjaga gawang ada Diego Lopez yang merupakan hadiah dari Real Madrid. Milan menggaet Lopez dengan kontrak hingga 30 Juli 2018.

Beberapa pemai gratisan ini mencetak gol dalam pertadingan melawan Lazio, pemain tersebut adalah Menez, Muntari dan Honda. Ketika menaklukan Parma 5-4, pemain gratis asal PSG, Menez menciptakan dua gol ditambah Honda satu gol.

Meski demikian, AC Milan belum bisa merangsek naik ke puncak klasemen yang kini di tempati Juventus. Memang, musim hampir habis, tapi semangat AC Milan tetap terjaga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *