Mehdi Benatia: Sepak Bola Adalah Jalan Keluar

By | June 17, 2017

Mehdi Benatia: Sepak Bola Adalah Jalan Keluar

Mehdi Benatia mengatakan dia tidak tahu apa yang akan terjadi padanya jika dirinya tidak mengenal dunia sepak bola sejak usianya masih kecil dulu. Namun, pemain Defender dari tim kesebelasan Bayern Munich ini bersyukur diselamatkan oleh salah satu olahraga paling popular di dunia, yakni sepakbola.

Benatia adalah seorang berkebangsaan Maroko dan Alajazair yang dibesarkan di kawasan pinggiran kota Paris. Di tempat yang ia tinggali, hanya ada dua hal yang begitu menonjol dan menjadi pegangan hidup, yakni tindak kriminalitas dan sepak bola.

Benatia tumbuh dan besar dari keluarga miskin, tidak tahu apa yang akan terjadi padanya hari ini, jika ia tidak mengenal sepak bola. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut merasa tak dapat mencapai tujuannya menjadi seorang dokter atau insinyur karena keluarganya tidak memiliki cukup uang.

“Ini tentu akan jadi sangat rumit. Saya pasti tak akan menjadi dokter atau insinyur. Orang tua saya tidak punya banyak uang, sehingga tidak ada solusi. Dan saya harus menemukan sesuatu sebagai pegangan hidup saya. Dan ternyata sepak bola menyelamatkan saya. Saya benar-benar tak ingin membayangkan apa yang akan terjadi jika bukan karena sepak bola,” ucapnya.

Benatia awalnya ditemukan oleh seorang pencari bakat pada usia 13 tahun dan terpilih ke tempat sekolah Federasi Sepakbola Prancis. Itu adalah titik awal kesuksesannya dalam kancah sepakbola internasional.

“Seseorang membawa saya dari tempat dimana saya tinggal, dan itu merupakan hal terbaik bagi saya. Sepakbola sangat penting bagi saya. Untuk semua anak-anak di luar sana (di wilayah tersebut), sepak bola adalah jalan keluar. Saya sendiri tak bisa secara maksimal belajar di sekolah dan tak bisa mendapatkan perhatian (Mendapatkan tunjangan dan bea siswa),” lanjutnya.

Benatia secara ikhlas selalu mendoakan anak-anak di tempatnya tinggal dulu. Ia memang pernah mengalami hal-hal yang tak pernah bisa dibayangkan oleh anak-anak di jaman ini, namun kini ia menjadi salah satu pemain yang layak diperhitungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *