Tontowi/Liliyana Menang Tipis Pada Tournament Indonesia Open

By | June 15, 2017

Tontowi/Liliyana Menang Tipis

Tontowi/Liliyana Menang Tipis, dengan skor 19-21, 21-19, 21-18 saat melawan KimDukyoung/Kim Ha Na dan meraih tiket babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017.

Penonton di JCC pun bersorak saat Kim Dukyoung gagal menjangkau pukulan bola Liliyana Natsir di pojok kanan lapangan.

Laga kedua pasangan ini menjadi salah satu yang paling banyak menyita perhatian penonton, apalagai Tantowi/Liliyana merupakan salah satu kandidat yang dapat menjuarai kejuaraan berhadiah satu juta dollar ini.

Sejak game pertama, kedua pasangan baik Tantowi/Liliyana dan Kim/Kim sudah berkejaran angka. Permainan cepat dan keras di mainkan oleh Kim/Kim dan hal ini cukup menyulitkan pasangan Tantowi/Lili. Beberapa kesalahan dilakukan Ganda Indonesia ini dan beberapa kali Tantowi terlihat mati langkah dan gagal menyebrangkan bola dari net.

Pada game ketiga sempat terjadi insiden dimana Kim/Kim memprotes keputusan wasit saat pengembalian bola Tantowi dinyatakan masuk oleh Hakim garis dan wasit. Saat itu kedudukan memang sedang genting dan keputusan tersebut membuat Tantowi/Liliyana mengimbangi skor menjadi 18-18.

Kondisi Liliyana yang belum prima juga menjadi kendala tersendiri baginya. Dia baru memegang raket lagi dua minggu sebelum Indonesia Open, karena sebelumnya focus pada pemulihan kaki karena cedera yang di alaminya.

Liliyana sendiri juga memuji permainan musuhnya. Kim Ha Na yang pernah duduk di peringkat satu dunia mampu mengimbangi pasanganya yang tergolong masih muda dan mampu menyulitkan Tantowi/Liliyana.

Pada babak lanjutan nantinya, Tantowi/Liliyana akan berjumpa dengan Junior mereka di pelatnas, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *