Pembalap Nicky Hayden Meninggal Dunia

By | May 22, 2017

Pembalap Nicky Hayden Meninggal Dunia

Pembalap Nicky Hayden Meninggal Dunia, pembalap asal America Serikat dengan julukan The Kentucky Kid meninggal pada usia 35 tahun pada senin 22/5/2017 atau lima hari setelah dirinya terlibat kecelakaan berat.

Rumah Sakit Maurizio Bufalini, tempat dimana Hayden dirawat, mengkonfirmasi kepergian pria berjulukan The Kentucky Kid Tersebut.

Rumah sakit di Cesena, Italia juga sempat mengabarkan kerusakan otak dan luka traumatis yang di alami Hayde. Hayden sempat dirawat di sana sebelumnya minggu lalu.

Hayden mengalami kecelakaan di sebelah selatan daerah Rimili, Italia. Juara MotoGP 2006 ini tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Riccione-Tavoleto sebelah selatan daerah Rimini Italia, Rabu 17/5/2017 waktu setempat.

Segera setelah kecelakaan tersebut Hayden di rawat di lokasi, lalu dia di bawa menuju rumah sakit terdekat yang berada di Rimini. Beberapa jam kemudian pihak rumah sakit memindahkanya menuju cumah sakit yang berada di Cesena untuk mendapat perawatan dan kemungkinan operasi. Dia dikabarkan mengalami luka yang serius di bagian dada dan kepala.

Saat ini Hayden masih tercatat menjadi pembalap pada ajang WSBK bersama Red Bull Honda World Superbike Team. Dia berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari 13-14 mei lalu.

Pada balapan pertama, Hayden gagal finis adapun pada balapan bedua Hayden finish pada urutan ke 12. Saat ini dia sedang menduduki posisi ke 13 dengan perolehan point 40 klasemen sementara.

Turut berduka cita bagi Nicky Hayden, selamat jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *