Ketengangan Malaysia dan Korea Utara Terbawa Sampai Pertandingan Bola

By | May 11, 2017

Ketengangan Malaysia dan Korea Utara

AFC atau Asia Football Confederation sedang mempertimbangkan banding malaysia untuk tidak menggelar pertandingan dengan Korea Utara di Pyongyang dalam ajang kualifikasi Piala Asia pada juni 2017.

Hubungan Malaysia dan Korea Utara memang sedang memanas setelah pembunuhan saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yaitu Kim Jong Nam di bandara International Kuala Lumpur Febuari lalu.

Setelah ketegangan meningkat tim nasional Malaysia dilarang pergi ke Korea Utara yang mencegah pertandingan mereka yang awalnya di jadwalnya 28 maret lalu.

AFC pun sudah menerima banding dan sedang mempertimbangkanya. AFC mengungkapkan bahwa pertandingan Group B yang di tunda itu akan dimainkan 8 juni nanti.

Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia Khairy Jamaluddin membicarakan kekhawatiranya perihal keselamatan pemain Tim Nasionalnya.

Kekhawatiran juga di suarakan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sultan Ibrahim. Dia mempunyai kekhawatiran jika pasukanya akan diracuni saat berlama di Korea Utara nanti.

Menurut informasi yang dia terima, timnya harus membawa makanan sendiri karena takut akan kemungkinan sabotase. Selain hal itu yang di khawatirkan juga jaminan Keamanan akan akomodasi.

Malaysia dan Korea Utara tergabung di Grup B, satu grup dengan Lebanon dan Hongkong. Hanya dua tim teratas dari tiap grup yang lolos ke putaran Final Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *