Kapten Kesebelasan Chelsea FC, John Terry Akhirnya Hengkang

By | April 17, 2017

Sejarah 22 Tahun Bersama The Blues Berakhir Musim Depan

Bukan sebentar John Terry, selaku Kapten The Blues, sang raksasa Liga Inggris, bertandang di lapangan hijau bersama dengan timnya. 22 tahun John Terry membela Chelsea FC, akhirnya resmi bahwa musim ini menjadi musim terakhir John Terry bersama dengan Chelsea FC. Pengumuman tersebut Ia publikasikan setelah menimbang banyak pertimbangan, salah satunya adalah semakin sedikitnya playtime John Terry dilapangan hijau bersama dengan rekan-rekannya. Sebagai Fans Chelsea FC, hal ini tentu merupakan salah satu hal yang cukup mengejutkan karena John Terry merupakan salah satu legenda Chelsea FC yang telah menjaga pertahanan belakang The Blues dengan sangat baik.

Seperti yang dikutip dari website resmi Chelsea FC dimana Ia mengatakan bahwa Ia bersyukur bisa bermain bersama dengan rekan-rekannya di The Blues. “Banyak kesempatan bagi saya untuk membahas hal ini didepan, namun sekarang, izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih kepada klub yang luar biasa ini. Seluruh anggotanya baik manajer, rekan-rekan setim, staff, serta fans yang telah mendukung saya dan tim. 22 Tahun merupakan waktu yang cukup lama.” Ucapnya. Meskipun sudah ada klarifikasi bahwa Ia akan keluar dari Chelsea FC, belum ada kejelasan kemanakah Terry akan melanjutkan karirnya. “Untuk karir, masih akan dibahas kedepannya, sekarang izinkan saya untuk fokus membela Chelsea dan membawa lagi satu kemenangan di musim ini, itulah komitmen saya”.

Legenda Hidup, Kapten, Dan Pemimpin Terbaik Chelsea FC

Terry memang merupakan seorang legenda hidup Chelsea FC. Frank Lampard mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan untuk bermain bersama sang defender terbaik di Premier League. Bukan merupakan hal berlebihan, pasalnya John Terry pernah mendapatkan gelar PFA Player of The Year sebagai pemain terbaik di Premier League musim 2004/2005, Ia juga masuk ke FIFA/FIF Pro World Team of The Year dari tahun  2005 – 2009. Semenjak bergabungnya Terry di Chelsea pada tahun 1998, Terry telah bermain sebanyak 713 kali dengan 66 gol. Dari 713 pertandingan Ia memimpin Chelsea sebagai Kapten sebanyak 578 pertandingan. Selama karirnya, Terry menyumbangkan 14 Trofi, yaitu 1 trofi Liga Champions, 1 trofi Liga Eropa, 4 Trofi Premier League, 5 Trofi Piala FA, dan 3 trofi Liga Cup. Sebuah prestasi yang menakjubkan.

Faktanya sekarang Chelsea FC merupakan kandidat terbesar memenangkan Premier League musim ini. Apabila Chelsea berhasil menjadi pemenang, maka John Terry resmi mengakhiri karirnya bersama Chelsea FC dengan mengangkat trofi ke-15 nya bersama sang macan biru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *